DPRD Dukung Penuh Wacana Kota Tua Ala Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - DPRD Kabupaten Cirebon mendukung penuh wacana akan dikembangkannya wisata budaya dengan mengedepankan bangunan peninggalan zaman dahulu, yang terdapat di wilayah Kecamatan Jamblang dan Kecamatan Klangenan.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa menilai kalau bangunan zaman dahulu yang ada di wilayah Klangenan dan Jamblang dibuat seperti kota tua yang ada di Jakarta, maka tidak menutup kemungkinan destinasi wisata ini akan menjadi ikon baru Kabupaten Cirebon.

"Cirebon adalah salah satu daerah yang mempunyai karakteristik sehingga mempunyai daya tarik tersendiri terutama dalam bidang wisata, Cirebon juga memiliki beberapa bangunan zaman dulu sampai saat ini belum dikembangkan secara maksimal," ujar H Mustofa, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut H Mustofa juga mengatakan, bangunan tua yang ada sebenarnya bisa dijadikan daya tarik tersendiri, dan dapat menarik wisatawan tidak hanya dari daerah Cirebon saja, tapi juga wisatawan dari daerah lain bahkan wisatawan asing akan tertarik untuk mengunjungi Cirebon.

"Untuk teknis perencanaan semuanya ada ditingkat kabupaten, untuk itu saya menyarankan kepada pemerintah daerah agar, aturan teknis ini segera dibuat, kalau tidak dibuat saya khawatir tidak berjalan sama sekali," katanya.

Ditambahkan H Mustofa, dengan perencanaan yang matang dirinya optimis, wisata di Kabupaten Cirebon bisa lebih baik sehingga pada akhirnya nanti dapat meningkatkan PAD daerah.

(Dekur)

Berita Terkait