DPRD Cirebon Minta Usulan Kenaikan Honor TPD Disampaikan Kepada Dinas Terkait dan Masuk RPJMD



Cirebon,Beritainspiratif.com - Forum tenaga penggerak desa (TPD) se Kabupaten Cirebon mengadakan silaturahmi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Jumat (8/2/2019).

Mereka (TPD.red) menyampaikan program sekaligus memaparkan kegiatan yang dilakukan dan capaiannya, selalin memaparkan kegiatan TPD juga mengeluhkan kecilnya honor yang didapat dan masih jauh dari standar UMK.

"Kami melakukan penyuluhan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten," ujar Lutfisena selaku ketua forum TPD Kabupaten Cirebon.

TPD, menurut Lutfi, bertugas menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. TPD bersinergi dengan pemerintah desa dalam mensukseskan program ini.

Masih kata Lutfi tugas yang dikerjakan ini tidak sebanding dengan honor yang diterima. TPD mendapat honor 1 juta perbulan, itupun berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dirinya ingin kesejahteraan TPD diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa menambahkan, usulan TPD terkait kejahteraan sangat tepat pada tahun ini. Usulan nanti bisa disampaikan ke dinas terkait untuk dimasukan kedalam RPJMD pemerintah Kabupaten Cirebon lima tahun ke depan. Dirinya optimis keinginan TPD bisa terwujud di pemerintahan baru ini.

Masih kata Jimus sapaan H Mustofa, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil DP2KBP3A, Dinas Kependudukan dan Catatan sipil serta Dinas Sosial. TPD merupakan petugas yang bergerak dilintas sektoral sehingga membidangi sejumlah dinas.

(Dekur)

Berita Terkait