Dorong Kemajuan Wisata Kota Pangkalpinang Pecahkan 3 Rekor MURI Sekaligus



Pangkalpinang, Beritainspiratif.com - Tiga Rekor MURI dipecahkan sekaligus oleh Kota Pangkalpinang dalam Festival Kota Beribu Senyuman yang digelar di Alun-Alun Taman Merdeka pada, Sabtu, (22/12/2018).

Tiga Rekor MURI yang dipecahkan Kota Pangkalpinang tersebut adalah ;
1.Otak-otak terbanyak

2.Swafoto atau foto selfie terbanyak

3.Tari Sambut Pinang 11

Senior Manager MURI, Awan Raharjo mengatakan untuk swafoto yang mengusung tema senyum berhasil memecahkan Rekor MURI dengan jumlah 31.200 orang.

Ini merupakan pemecahan rekor sebelumnya, yang pernah dilakukan pada pada April lalu yang diikuti 29.220 orang di Kabupaten Bogor.

"Pemecahan rekor setelah diverifikasi ada 31.200 Peserta yang ikut berpartisipasi. Ini yang kita pajang 1 frame ini 600 foto tapi ini dua sisi jadi 1200 foto dalam satu bingkai," katanya yang dilansir Bangkapos.

Dijelaskan oleh Awan, pihaknya memang mensyaratkan agar hasil swafoto ini dicetak dan dipajang. Pihaknya, membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menghitung jumlah swafoto ini.

"Kami pegang soft copynya, tapi kami minta ini dipajang bahwa ini benar adanya dan jumlahnya. Dan tadi kami membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam untuk menghitungnya," tuturnya.

"Menariknya, juara lomba dalam tema tersenyum itu juaranya akan menjadi duta besar kota Pangkalpinang," katanya.

Untuk pemecahan rekor MURI otak-otak terbanyak adalah 50.292 otak-otak. Dan rekor sebelumnya tercatat sebanyak 33 ribu otak-otak di Tanjung Pinang.

"Setelah diverifikasi terhimpun 50.292 otak-otak, ini melebihi target. Rekor sebelumnya 33 ribu, pada hari ini kita mensyaratkan harus lebih 10 persen dari rekor sebelumnya," ungkapnya.

Ia mengapresiasi rekor MURI otak-otak yang juga menjadi tujuan potensi kuliner yang ada di pangkalpinang.

"MURI mengapresiasi mengangkat keunikan dari masing-masing daerah untuk kemajuan potensi wisata," katanya.

Rekor MURI ketiga, ialah mencetak rekor baru tari sambut pinang 11 terbanyak, dengan menampilkan 1004 penari, pungkasnya.

(Yanis)

Berita Terkait