Dongkrak Wisatawan ke Jabar, Asita Gelar Asita West Java Travel Mart 2018



Bandung, Beritainspiratif.com - Asosiasi Tour dan Travel Indonesia (Asita) Jawa Barat, menawarkan sejumlah paket wisata melalui Asita West Java Travel Mart 2018.

Ketua Asita Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah mengatakan pada kegiatan tersebut Asita menawarkan paket wisata kepada lebih dari 150 buyer dari berbagai daerah di Indonesia.

Asita West Java Travel Mart, rencananya digelar pada 28-30 Oktober 2018 mendatang di Hotel Novena, Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Kegiatan ini akan memfasilitasi sekitar 60 seller atau travel agen dari Jabar dan sekitarnya.

“Targetnya, 150 buyer dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan lainnya. Juga ada buyer Malaysia yang rencananya akan datang untuk mengetahui paket-paket wisata Jawa Bara.

Mrnurut Budijanto, wisata unggulan yang bakal diperkenalkan kepada para buyer, antara lain wisata Geopark Ciletuh di Sukabumi, Pantai Pangandaran dan wisata budaya Cirebon. Ketiga tujuan wisata itu diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik atau asing berkunjung ke Jabar.

Ia menambahkan, pada travel mart kali ini pihaknya menargetkan transaksi diatas Rp100 miliar. Transaksi diharapkan terjadi untuk perjalanan wisata hingga Juli 2019.

“Harapan kami, travel mart ini bisa mendongkrak kunjungan wisata tahun depan.

Ketua Panitia Asita West Java Travel Mart, Nuning Widya Sutrisno mengatakan, disamping menghadirkan paket wisata Jabar, agen dan tour travel juga menawarkan pariwisata potensial nusantara. Misalnya Labuan Bajo yang terkenal akan pasang savana dan komodonya.

“Kami berharap, satu agen perjalanan bisa mencatat transaksi Rp3 miliar,” imbuh dia.     (Ida)

Berita Terkait