DKIS Beri Pelatihan Pengelolaan Website untuk Anggota Dharma Wanita

Cirebon, Beritainspirarif.com – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon (DKIS) bersama Relawan TIK, Selasa (27/03) memberikan pelatihan berupa cara pengelolaan website untuk anggota dharma wanita dan para kader PKK Kota Cirebon.

Pemberian pelatihan ini dilaksanakan di ruang Command Center DKIS Kota Cirebon yang sekaligus dibuka oleh Kepala DKIS, Iing Daiman.

Dalam pelatihan pengelolaan website ini juga dihadiri secara langsung oleh Ibu Pjs. Wali Kota Cirebon sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cirebon, Ira Irawati.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memberikan pemahaman dan pengembangan akan dunia IT kepada para kader PKK dan juga Dharma Wanita. Seperti halnya cara pengelolaan website,” Tuturnya.

Iing juga menjelaskan selain memberikan pemahaman mengenai cara mengelola website, para kader Pkk dan Dharma Wanita juga diberikan pemahaman akan pelatihan cara menulis berita sesuai dengan metode jurnalistik dengan 5W+1H.

“Kita juga memberikan pemahaman terlebih dahulu cara menggunakan website dan pembuatan berita yang kemudian para kader pkk dan dharma wanita langsung dicoba untuk cara mengupload berita tersebut di websitenya, ” Imbuhnya.

Iing juga menambahkan kegiatan kolaborasi ini juga para kader PKK dan Dharma Wanita secara khusus telah dibuatkan website sebagai wadah dalam men”sharing” data-data yang diperolehnya melalui website www.dwp.cirebonkota.go.id dan www.tp.pkk.cirebonkota.go.id

Sementara itu dikatakan oleh Ibu Pjs. Wali Kota Cirebon sekaligus sebagai Ketua Umum Dharma Wanita Kota Cirebon, Ira Irawati mengatakan pelatihan ini dilakukan sebagai bentuk merespon keterbukaan publik di masyarakat sekaligus mensharing data-data yang diperoleh oleh para kader PKK dan juga Dharma Wanita di Kota Cirebon. Pasalnya dijelaskan Ira para kader PKK dan Dharma Wanita ini memiliki data yang update hingga tingkat Kelurahan.

“Selama ini para kader PKK dan Dharma Wanita memiliki data sampai tingkat Kelurahan dan data itu sangat disayangkan sekali hanya disimpan dikantor sehingga adanya website ini bisa dijadikan sebagai wadah sosialisasi mengenai data terbaru,“ tuturnya.

Ira juga menambahkan dengan adanya website PKK dan Dharma Wanita ini masyarakat dapat mengetahui data-data seputar perempuan dan anak-anak sekaligus kegiatan serta prestasi yang telah diraih oleh para kader PKK dan Dharma Wanita.

“saya berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan warna baru bagi para kader PKK dan Dharma Wanita di Kota Cirebon,” Tandasnya. (Yones)

Bagikan: