Djadjang Nurjaman Kini Melatih Barito Putera



Banjarmasin, Beritainspiratif.com - Usai lepas sebagai pelatih Persebaya, kini Djadjang Nurdjaman (akrab dipanggil Djanur) kembali melatih klub Liga 1. Mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut kini tercatat sebagai pelatih Barito Putera.

Djanur menerima pinangan Barito Putera klub yang berjulukan Laskar Antasari tersebut karena memiliki sejarah panjang di kompetisi Tanah Air sejak era Galatama.

"Saya tahu persis sejarah Barito, sejak pertemuan dengan Persib tahun 1995, salah satu klub yang paling eksis sejak era Galatama sampai sekarang," ujar Djanur kepada wartawan, Minggu (25/8/2019) seperti dilansir Kompas.com.

Djanur menilai, sejarah panjang Barito itu tak lepas dari profesionalnya manajemen untuk membangun klub yang mampu berkompetisi di level tertinggi. Apalagi menurut Djanur, sejak dulu sampai saat ini, Barito selalu dihuni pemain-pemain yang berpengalaman. Tak sedikit dari pemain-pemain tersebut dipanggil untuk memperkuat tim nasional Indonesia.

"Menurut saya, Barito ini memiliki pemain, terutama membangun pemain muda yang andal, untuk itu saya bersama coach Yunan akan mencoba membangun Barito ke peringkat yang lebih baik," ucapnya.

Djanur bersama Yunan Helmy (asisten pelatih) bertekad mengangkat Barito ke posisi yang lebih baik di papan klasemen Liga 1 2019. Djadjang Nurdjaman dan Yunan Helmy akan mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2019.

Djanur punya tanggung jawab besar untuk memperbaiki performa Barito yang kini terpuruk di papan bawah klasemen. Saat ini Barito berada di posisi ke-15 dengan koleksi 12 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan. Dari jumlah tersebut, Barito baru meraih dua kemenangan, 6 hasil imbang dan 8 kali kalah.

Yanis

Berita Terkait