Ditonton Jokowi, Indonesia Raih Emas Lagi



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kehadiran langsung Presiden Jokowi menyaksikan atlet Indonesia bertarung di Asian Games rupanya membawa keberuntungan.

Koleksi emas Indonesia di Asian Games 2018 bertambah lagi setelah Eko Yuli Irawan tampil sebagai juara di cabang olahraga angkat besi kelas 62 kg.

Bertanding di Hall A, JIExpo, Jakarta, Selasa (21/8), Eko mengawali dengan baik saat membukukan angkatan snatch 141 kg. Angkatan itu menempatkannya di posisi teratas.

Ini adalah emas pertama Eko di Asian Games. Sebelumnya ia harus puas dengan raihan perunggu di Guangzhou pada 2010 dan Incheon pada 2014.

Menariknya, sama seperti medali emas pertama dan kedua, Indonesia meraih medali emas kelima ini saat Presiden Jokowi menonton pertandingannya.

Dilansir dari Jitunews.com, Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dibalut jaket berwarna merah. Ia duduk di bangku VIP bersama Menko PMK Puan Maharani dan Menpora Imam Nahrawi.

Dalam pertandingan ini, Eko memastikan kemenangan dengan total angkatan 311 kg. Ia mengungguli lifter Vietnam Trinh van Vinh yang membukukan angkatan 299 kg. Sementara perunggu diraih lifter Uzbekistan Ergashev Adkhamjon dengan total angkatan 298 kg.

Kemenangan Eko ini menjadi medali emas kelima setelah sebelumnya kontingen 'Merah-Putih' sudah mengamankan emas dari cabang olahraga Taekwondo, Wushu, dan Balap Sepeda (2 emas).

Yones

Berita Terkait