Ditangan Pemuda Cirebon ini,Sendal Jepit Bisa Beromset Jutaan Rupiah

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sandal jepit bagi sebagaian orang hanya dipergunakan sebagai alas kaki mana kala akan keluar rumah, namun ditangan pemuda ini, sandal jepit memiliki nilai ekonomis.

Hendriyana, pemuda asal Desa Karangwamgi, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon ini, menjadikan sandal jepit sebagai objek seni yang memiliki nilai ekonomis.

Berbagai lukisan sandal jepit hasil karya Hendriyana berupa wajah seseorang, binatang atau objek lainya banyak diminati kalangan muda Cirebon, untuk dipajang atau untuk sovenir.

“Saya memulai melukis dengan bahan dasar sendal jepit ini sudah lebih dari 4 tahunan, dan alhamdulillah peminat lukisan sendal jepit sekarang makin bertambah saja,” ujar Hendriyana, saat ditemui Beritainspiratif.com, Senin (13/5/2019).

Hendriyana juga menceritakan, kalau hasil karyanya ini baru dipasarkan hanya dengan orang-orang terdekat dan sesekali menjajakan hasil karyanya ini melalui media sosial.

“Yang paling sulit kalau menurut saya, kalau dapat pesenan lukis wajah, tapi dengan kayakinan, alhamdulillah kata orang sih lukisan sama fotonya mirip,” tandasnya.

Lukis sendal yang digeluti Hendriyana ini menggunakan bahan baku manual, jadi untuk setiap kali pemesanan, bisa diselesaikannya dalam waktu 4-7 hari tergantung tingkat kerumitannya.

[Dekur]

Bagikan: