Disperindag Kabupaten Cirebon, Gelar Festival Makanan Olahan 2019

Cirebon, Beritainspiratif.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon, menggelar festival makanan yang dilaksanakan di Pasar Batik, Selasa (30/4/2019).

Kepala Disperindag, Deni Agustin, mengatakan kegiatan festival makanan olahan yang dilaksanakan pihaknya ini bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kabupaten Cirebon, dengan mengambil tema yang mengacu pada lomba makanan olahan tingkat Jawa Barat, yakni terkait olahan ikan patin.

“Jadi lombanya semua berbasis ikan patin, dan lomba ini di ikuti oleh TP-PKK dari 40 kecamatan dan 25 persatuan Dharma Wanita,” ujar Deni.

Dikatakan Deni, dari lomba yang dilaksanakan pihaknya ini, maka diharapkan akan muncul pengusaha-pengusaha baru olahan ikan patin di Kabupaten Cirebon, yang bisa mengangkat nama Kabupaten Cirebon.

Lanjut Deni, ikan patin adalah ikan budidaya yang banyak sekali ditemui di hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, dengan besarnya potensi ini, sayang jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

“Sejauh ini kan ikan patin belum diolah secara maksimal, paling untuk konsumsi biasa, akan tetapi kalau sudah bisa diolah dengan baik, saya yakin akan menghasilkan nilai ekonomi yang baik pula,” tandasnya.

[Dekur]

Bagikan: