Disparbud Jabar Terus Optimalkan Promosi Wisata



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah provinsi Jawa Barat terus mengupayakan berbagai hal untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Jawa Barat. Hal itu dilakukan mengingat visi misi Gubernur Jawa Barat periode sekarang adalah menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida pada acara Gedung Sate Festival, di Bandung, Jumat (16/11/2018)

Menurutnya pariwisata di Jawa Barat kini terus dilakukan pembenahan sehingga dapat meningkatkan para wisatawan untuk berkunjung.

"Pangandaran sekarang sudah bagus, sudah bersih, dan ini sudah terpromosikan sehingga para wisatawan banyak datang, terbukti dalam 1 kali weekend itu ada 600 ribu pengunjung itu datang ke sana," tuturnya.

Selain pantai Pangandaran, objek wisata lain yang harus dipromosikan adalah Geopark Ciletuh."Geopark Ciletuh kan sudah menjadi warisan dunia sehingga tentunya dunia ikut mempromosikan Ciletuh juga," tambahnya

Ia juga mengatakan sosok Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan memiliki akun Instagram yang diikuti hampir sekitar 1 juta orang juga memberi dampak positif terhadap promosi wisata di Jawa Barat.

"Melalui Pak Gubernur kan dengan sosmednya, dengan milenialnya, menjadikan Jawa Barat ini memang menjadi tujuan wisata banyak orang," ucap Ida

Dengan cara-cara tersebut terbukti lanjut Ida angka wisatawan di Jawa Barat hingga November 2018 sudah mencapai 1,7 juta orang wisatawan mancanegara.

Adapun Gedung Sate Festival merupakan salah satu upaya juga untuk mempromosikan wisata yang ada di Jawa Barat.

"Target dalam pelaksanaa Gedung Sate Festival ini ada 10 ribu pengunjung selama 2 hari, dengan komposisi 8 ribu milenial dan 2ribu wisatawan mancanegara," tandasnya.  (Tito)

Berita Terkait