Dispangtan Kota Bandung : Jelang Natal & Tahun Baru Ketersedian Pangan Aman dan Stabil

Bandung, Beritainspiratif.com – Menjelang natal dan tahun baru Kepala Dinas Pangan dan Pertanian   Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, ketersediaan bahan pokok di Kota Bandung aman dan stabil. 

Menurutnya,  meski pun stabil, dan aman ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga. Kenaikan juga, tidak terlalu signifikan mulai dari Rp. 1000 sampai Rp.3000 setiap komoditi, dan itu tidak untuk semua komoditif.

” Secara umum kondisi ketersediaan cukup aman dan stabil,  walau pun ada beberapa yang naik dan juga turun seperti  telur ayam ras dari semula Rp. 24 ribu, naik menjadi sekitar Rp. 25 ribu per kolonya.  Yang mengalami penurunan itu daging ayam ras yang awalnya Rp. 36.000 jadi Rp. 34.250 per kilo-nya, ” jelas Gin gin di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana,  Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut gin gin menambahkan, Kenaikan harga, terjadi karena adanya permintaan tinggi dan itu terbilang wajar. 

“Jelang perayaan besar seperti natal dan tahun baru permintaan itu banyak seperti telor,  apalagi sekarang banyak orang yang mengkomsumsinya sehingga menyebabkan kenaikan, “katanya.

Pihaknya akan terus memantau ketersediaan barang dan harga, dan rencananya di awal minggu ini,  akan  melakukan sidak di sejumlah pasar bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) . Kita ingin memastikan lagi soal ketersediaan, kestabilan dan keamanan pangannya.

(Mugni)

Bagikan: