Diskar PB Kembali Semprotkan Disinfektan ke Sudut-Sudut Kota Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Guna menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan pembagian ribuan masker di ruang publik.

"Kami Diskar PB, melakukan pencegahan dengan penyemprotan di sudut sudut Kota Bandung disertai pembagian masker," kata Kadiskar PB Kota Bandung Dadang Iriana saat melakukan penyemprotan di Alun-Alun Bandung, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:Walikota-pastikan-kota-bandung-masih-zona-oranye

Menurutnya, dua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat, sekaligus upaya pencegahan Covid-19. Dia menyebut, dua mobil pancar diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pusat perkotaan.

Petugas Melakukan Pembagian Masker

Selain itu, sebanyak 64 ribu masker kain yang diperoleh dari bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dibagikan kepada masyarakat. Sebagian masker sudah dibagikan kepada masyarakat melalui kecamatan.

"Hari ini 32 ribu (masker) dilakukan penyerahan ke warga dan bukan hanya di pusat kota Alun-Alun tapi di UPT (Diskar) Utara dan Barat penyemprotan di daerah pasar Cimindi. Selatan dan Timur serta penyemprotan di pasar Kordon," ucapnya.

Dadang mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di enam titik lainnya yaitu di Pasar Ikan di Jalan Peta, Sukahaji dan Pasar Jatayu Ciroyom. Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan terus menerus di masa AKB yang diperketat.

"Personil sekitar 30 orang dan dua pancar mobil diterjunkan. Satu stay dan yang satu bergerak. Untuk di pemukiman, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh unsur kecamatan dan kelurahan,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait