Disdukcapil Cirebon Targetkan Maret 2019 Pencetakan e-KTP Selesai

Cirebon,Beritainspiratif.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cirebon targetkan 65.709 e-KTP selesai dicetak bulan Maret 2019 ini. Pasalnya, ketersediaan blanko untuk e-KTP di Kabupaten Cirebon ini sudah normal. Hal ini disampaikan, Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Cirebon, H Abdul Latif, Kamis (14/3/2019).

“Penurunan jumlah yang tercetak cukup signifikan. Karena sebelumnya -eKTP yang sudah terekam dan belum tercetak yakni 105 ribu, kini sudah mulai berkurang menjadi 65.709,” ujar Latif.

Dikatakan Latif, blanko sudah tersedia normal sehingga mampu untuk mengurangi setiap harinya, yang awalnya 105 ribu, perhari ini tinggal 65.709 yang belum tercetak dan akan terus dicetak.

Ia melanjutkan, dengan kembali normalnya ketersediaan blanko e-KTP, maka dalam waktu dekatpun pihaknya pasti mampu menyelesaikan ketertinggalan e-KTP yang belum tercetak tersebut. Maka, kata dia, meski perekaman e-KTP yang baru terus ada, yakin dapat segera diselesaikan.

“Jumlah 65.709 yang belum tercetak itu sisa lama yang sudah digabungkan juga dengan perekaman e-KTP yang baru. Ya target kita bulan ini selesailah,” ungkap Latif.

Sebab kata dia, dalam sehari saja, pihaknya mampu melakukan pencetakan antara 3.000-4.000 keping e-KTP. “Dan ketika blanko masih tersisa antara lima ribuan, kita pun langsung mengajukan permintaan ketersediaan blanko lagi ke pusat. Hal itu dilakukan agar ketersediaan blanko di kita tetap ada, jangan sampai kosong,” ujarnya.

Latif mengaku, setiap harinya, perekaman e-KTP yang baru di Kabupaten Cirebon selalu ada. Bahkan, jumlahnya masih mencapai ratusan. Namun, pihaknya optimis yang sudah masuk perekaman mampu dicetak asalkan kondisi ketersediaan blanko selalu normal.

“Hari ini saja data yang masuk itu, ada 481 orang yang melakukan perekaman. Kadang hingga mencapai 600-an. Tapi kita yakin, dengan blanko yang terus tersedia seperti sekarang ini bisa teratasi,” ungkap Latif.

(Dekur)

Bagikan: