Disdik Kota Bandung Terus Pantau PPDB Tingkat SD dan SMP



Bandung, Beritainspiratif.com - Selama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung sudah mencatat jumlah siswa yang akan masuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, data yang mau masuk ke SD di usia 7 tahun, jumlahnya tercatat mencapai 36.150 siswa.

"Dari jumlah itu sudah terdata oleh sekolah asal di angka 10 ribu lebih, teman-teman di Taman Kanak-kanak (TK) dan Paud bersama-sama membantu untuk siswanya masuk ke SD," ujar Cucu, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:13-juli-tahun-ajaran-baru-dimulai-disdik-terapkan-pjj-dan-mpls-daring

Selain itu, kata Cucu, ada enam ribu calon siswa SD yang tidak memiliki sekolah asal, atau tidak masuk TK dan langsung diurus oleh orang tuanya.

"Kemudian yang sudah menetapkan ke (sekolah) swasta diangka 11 ribu lebih, jadi yang belum terdata itu sekitar 8 ribuan, itu yang tidak memiliki sekolah asal atau tidak masuk TK," katanya.

Sementara itu, untuk siswa SD yang akan melajutkan ke SMP baik negeri dan swasta sekitar 36.828 siswa. Dari jumlah tersebut, yang belum terdaftar ada sekitar 4.900 siswa.

"Angkanya sudah menunjukan progres, tinggal mengoptimalkan waktu dua minggu lagi, mekanismenya sudah berjalan, masyarakat sudah paham juga,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait