Disambangi Dandim, Ini Harapan Kepala SMPN 2 Weru, Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com – Kehadiran Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, disambut hangat oleh keluarga besar SMPN 2 Weru, Kabupaten Cirebon. Dengan datangnya orang nomer satu di jajaran TNI Kabupaten Cirebon ini, seluruh harapan diutarakan oleh keluarga besar SMPN 2 Weru.

Kepala SMPN 2 Weru, Yulistin mengatakan, kehadiran Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Adhi Kurniawan, di sekolahnya ini sangat penting sekali, karena dapat memotivasi anak didiknya untuk bisa lebih baik terutama meningkatkan kedisiplinan siswa.

“Seiring berkembangnya jaman, anak-anak lebih suka hal-hal yang instan, dan mengesampingkan hal-hal positif, seperti kedisiplinan, sikap disiplin yang kami tanamkan di sekolah ini bisa lebih terasa manakala dikunjungi oleh Dandim,” ujar Yulistin, Senin (29/4/2019).

Dikatakan Yulistin, sejauh ini pihaknya mengaku sudah memaksimalkan program disiplin untuk anak didiknya ini mulai dari kehadirian anak didik, hingga dalam pelaksanaan belajar mengajar, dengan demikian diharapkan anak didik dapat menerapkan sikap disiplin ini dilingkungannya masing-masing.

“Pada saat anak datang, kami selalu menyelambut dengan hangat, jika batas waku yang ditentukan, kami akan menutup gerbang, tidak hanya untuk anak didik, guru yang terlambat juga tidak dapat masuk ke lingkungan sekolah,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar juga, dikatakan Yulisitin, pihaknya selalu menerapkan tidak ada kelas yang kosong dalam belajar mengajar, manakala ada guru yang berhalangan, maka guru yang lain akan menggantikan, tidak hanya itu dirinya pun akan turun tangan manakala tidak ada guru yang menggantikan.

Dikatakan Yulistin, dengan motivasi yang diberikan Dandim, diharapkan anak didiknya bisa memaknai arti disiplin sesungguhnya sehingga dapat menerapkan disiplin dilingkungan sekolah dan juga lingkungan tempat tinggalnya.

[Dekur]

Berita Terkait