Dirut PT. Pos Indonesia: Era Disrupsi Sebuah Tantangan Untuk Melakukan Perubahan



Bandung, Beritainspiratif.com – Direktur Utama PT. Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Padjadjaran. Kuliah umum bertema “Disruptions: The Survival Game of PT Pos Indonesia” ini digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (1/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Gilarsi mengatakan bahwa era disrupsi menjadi sebuah tantangan yang perlu dihadapi. Seiring perkembangan teknologi, perubahan pun perlu dilakukan. Hal ini juga yang dialami PT Pos Indonesia.

“Dalam konteks disruption, bisnis model itu bisa sangat berbeda,” ujar Gilarsi.

Di awal acara, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pos Indonesia dengan Unpad mengenai Tridharma Perguruan Tinggi. Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono dengan Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt.

Kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad Dr. Keri Lestari, M.Si. Ia mengatakan, kuliah umum Direktur BUMN ini merupakan implementasi dari pembelajaran transformatif yang digulirkan Unpad. Mahasiswa diharapkan bisa memetik bagaimana seni kepemimpinan dari Dirut BUMN dalam mengelola perusahaannya.

“Proses pembelajaran secara teoritis tidak berlaku lagi di Unpad. Anda akan didekatkan dengan para pelaku langsung bagaimana tantangan yang ada pada saat Anda sudah selesai dari universitas,” kata Dr. Keri yang dilansir laman resmi Unpad.

(Yanis)

Berita Terkait