Dirut KAI Anggap Travel Bukan Saingan



BANDUNG. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menilai moda transportasi masyarakat berjenis travel bukan sebagai saingan. Hal itu muncul setelah sebagian masyarakat menilai hadirnya travel sebagai saingan baru moda kereta api.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan jumlah masyarakat yang pulang-pergi (PP) menggunakan jasa transportasi umum antara Jakarta-Bandung sangat besar. Bahkan moda travel dan kereta api selalu dipenuhi oleh penumpang.

"Kami tidak menganggap itu (travel-red) saingan, tetapi menganggap itu bantuan untuk bersama-sama di semua moda untuk mengangkut orang-orang yang butuh," ujar Edi kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/9).

Edi menilai, hal demikian sebagi tanda kemampuan masyarakat mulai meningkat. Itu dibuktikan dengan jumlah masyarakat yang PP Jakarta-Bandung begitu banyak.

" Berangkat pagi, pulang sore banyak sekali, ini penuh terus. Bahkan orang-orang selalu mengatakan, 'saya pesen tiket selalu habis'," ungkap Edi.

Edi berharap, ke depan dua moda tranaportasi ini tetap beriringan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kita berharap dua moda ini, travel-travel juga jalan, kita juga jalan saling bantu," tandasnya. (gan)

Berita Terkait