Dirut Bio Farma : Bio Farma Peduli Ingin Tularkan Motifasi Memberi dan Berbagi Rejeki



Bandung, Beritainspiratif.com-Bio Farma peduli merupakan wujud penularan motivasi memberi dan berbagi rejeki bagi sesama, sehingga semua karyawan ingin melakukan hal yang sama saat ini dan tahun-tahun mendatang.

Demikian disampaikan Dirut Bio Farma M. Rahman Roestam, usai menggelar acara buka puasa bersama di masjid Annur Bio Farma, Kamis (31/5).

Menurut Rahman Bio Farma memberikan bantuan lingkungan dan sosial untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan misi dari BUMN.

Acara yang diberi nama Bio Farma Peduli “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan” bersamaan dengan buka puasa bersama keluarga besar Karyawan Bio Farma beserta jajaran Direksi & Komisaris.

Dalam acara tersebut juga mengundang & memberikan bantuan lingkungan dan sosial untuk masyarakat agar lebih sejahtera.

Rahman, memberi bantuan secara simbolis bantuan perusahaan untuk Safari Ramadhan, sedangkan Disril Revolin Putra, Direktur SDM dan umum menyerahkan simbolis santunan untuk 150 anak yatim.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bagian dari filosofi dan semangat korporasi untuk memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat, sebagai BUMN produsen vaksin yang berubah menjadi perusahaan Lifescience, penting bagi kami untuk mendukung berbagai program pemerintah, baik program Kementerian BUMN melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, maupun program GERMAS Kementerian Kesehatan” ungkap Rahman.

Sementara itu, Disril Revolin Putra, Direktur SDM & Umum Bio Farma menambahkan, “Salah satu Program Germas, yaitu Membersihkan Lingkungan dan Menggunakan Jamban, dalam kaitan ini kami memberikan bantuan  pembangunan fasilitas toilet untuk lingkungan sekolah sehat untuk SLB Al Fitri, Cimaung, Kabupaten Bandung  serta peningkatan akses terhadap pengobatan dan kesehatan masyarakat”.

“Kami juga mengundang orang tua dari Hafiz Quran Indonesia, perwakilan Bandung Firda, untuk diberikan bantuan beasiswa, serta permodalan kemapanan ekonomi keluarga pra-sejahtera. Dengan kehadiran keluarga tersebut diharapkan menambah motivasi dan mengingatkan kembali seluruh karyawan tentang nilai kehidupan,  khususnya untuk menginspirasi karyawan Bio Farma agar menjadi insan yang lebih pandai bersyukur”.

“Sesuai arahan dari Menteri BUMN agar kami lebih meningkatkan lagi kesejahteraaan masyarakat, sehingga kami realisasikan dalam bentuk santunan Anak Yatim untuk 150 putra putri, Bantuan untuk penguatan dan kemapanan ekonomi Komunitas Binaan CSR Bio Farma  kepada 35 Orang binaan Bio Farma dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia, bantuan mitra binaan Komunitas Berkebutuhan khusus, bantuan 140 orang Marbot masjid se- Bandung Raya”

“Bantuan Pembangunan fasilitas MCK di SLB Al Fitri, Cimaung, Kabupaten Bandung, Bantuan Beasiswa smart Tahap ke-2 untuk 250 orang putra putri, serta Bantuan Pendidikan Ananda Firda Hafihz Quran, serta bantuan sosial peningkatan ekonomi keluarga pra-sejahtera”.

Selain kegiatan Peduli Ramadhan, Bio Farma juga ikut serta berpartisipasi dalam program Mudik bareng BUMN dan Pasar Murah BUMN. Sebanyak 22 unit bis disiapkan dengan rute mudik, menuju ke 17 kota, diantaranya Cilacap, Banyumas, Kebumen, Purworejo, Yogya, Solo, Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, Semarang, Tasik, Banjar, Pangandaran, Majalengka, Cirebon, dan Kuningan dengan titik keberangkatan dari Bio Farma Bandung pada 8 Juni 2018. (Dudy)

 

 

Berita Terkait