Direktur RS Hasan Sadikin: Jumlah Pasien ODP dan PDP Bertambah



Bandung, Beritainspiratif.com - Seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 secara nasional dan tingkat provinsi Jabar, terjadi pula peningkatan kasus Orang Dalam Penantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS Hasan Sadikin RSHS Bandung.

Direktur perencanaan organisasi dan umum RSHS Kamaruzaman mengungkapkan, pasien ODP yang baru berjumlah 33 orang sehingga total kasus 222 orang. Sedangkan jumlah pasien yang tercatat sebagai PDP yang dirawat hari ini bertambah jumlahnya menjadi 27 orang.

"Mereka saat ini dirawat di ruang isolasi Kemuning, IGD dan RIIKK," kata Kamaruzaman dalam keterangannya melalui video, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, bila dibandingkan dengan data 22 Maret yang berjumlah 17 pasien, terjadi penambahan 10 kasus PDP baru. Namun Untuk PDP yang positif saat ini belum ada penambahan, sehingga tetap berjumlah tujuh orang.

Sementara PDP yang meninggal dunia bertambah satu orang, yaitu pasien laki-laki berumur 47 tahun.

"Pasien tersebut meninggal hari Minggu (22/3/2020) pukul 15.46 WIB," ujarnya.

Secara keseluruhan lanjut Kamaruzaman, PDP yang meninggal di RSHS sampai saat ini berjumlah lima orang, dua orang diantaranya terkonfirmasi positif.

Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif dan sembuh serta telah menjalani perawatan di RSHS, berjumlah dua orang yaitu laki-laki 31 tahun dan perempuan 17 tahun.

"Jika dilihat dari data keseluruhan sejak awal wabah Covid-19 ini, RSHS telah merawat 48 pasien PDP," pungkasnya.

(Ida)

Berita Terkait