Dinkes Bagikan 2.700 Masker Kepada OPD Pemkot Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebar 2.700 masker medis untuk semua kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Kota Bandung, Senin (16/11/2020).

Masker tersebut dibagikan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 bertajuk "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat".

Humas Dinkes Kota Bandung dalam rilisnya menyampaikan, masker disebar ke 56 OPD di Kota Bandung, yakni kepada seluruh kepala dinas, kepala bagian, kepala badan, asisten daerah, dan staf ahli untuk selanjutnya dibagikan kepada pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca Juga:Timbulkan-kerumunan-alun-alun-dan-taman-di-kota-bandung-ditutup

Pembagian masker secara simbolis juga dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita kepada Asisten Daerah Administrasi Umum dan Kepegawaian, Dadang Gantina serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kania pada Senin (16/11/2020).

"Pembagian masker ke OPD diharapkan agar setiap OPD dapat menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan baik," jelas Rita.

Dengan semangat menekan angka persebaran Covid-19 di Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung berupaya menggalakan kampanye 3M yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

"Saya harap ke depannya tidak hanya perangkat daerah saja yang menjalankan AKB dengan baik dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat, tapi juga diikuti oleh seluruh masyarakat," kata Rita.**

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait