Dinakhodai Dalang Sudarso, PEPADI Diharapkan ke Depan Lebih Baik Lagi



Cirebon,Beritainspiratif.com - Musyawarah Persatuan Pedalang Indonesia (PEPADI) Kabupaten Cirebon yang diselenggarakan di aula Disbudparpora Cirebon, Rabu (30/1/2019) memutuskan dalang Sudarso menjadi ketua untuk masa jabatan 2019-2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Kabupaten Cirebon H. Hartono, dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang bisa melangsungkan kegiatan tersebut dengan baik.

Dengan acara kegiatan tersebut dirinya banyak menerima masukan dari budayawan serta para nayaga yang bisa ditindak lanjuti secara bersama-sama. Kepada semua pengurus baik baru maupun lama yang telah menunjukan eksistensinya di Kabupaten Cirebon.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak dalang Sudarso yang terpilih sebagai Ketua PEPADI Kabupaten Cirebon, meskipun orang baru, namun beliau stok lama yang sebelumnya telah lama menjadi pengurus di PEPADI,” kata Hartono.

Mudah-mudahan dengan nakhoda dalang Sudarso di Kabupaten Cirebon yang sekarang, bisa bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga semakin harmonis, serta semakin bisa berkordinasi dengan wilayah lain seperti, Indramayu, Brebes,Tegal dan Majalengka.

"Mudah-mudahan sinergitas itu terwujud dengan baik sehingga dunia wayang di Kabupaten Cirebon. Semakin maju dan bisa dibanggakan sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Cirebon. Kita punya tugas berat khususnya kepada para pengurus mari bekerja sama dengan baik, terutama untuk pembinaan dan pelatihan para pesinden," ujar H. Hartono

Dirinya sangat berharap dengan kepengurusan dalang Sudarso semua jenis seni kontemporer tradisional dan yang lainnya yang ada di PEPADI. Akan terus bersatu mewujudkan Kab Cirebon seni dan budaya yang bisa go Internasional.

(Dekur)

Berita Terkait