Dilayani Robot, Bandara Soeta Menuju Standar Airport Kelas Dunia



Jakarta, Beritainspiratif.com – PT Angkasa Pura II (Persero) terus berinovasi dengan meluncurkan fasilitas digital di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), salah satunya adalah layanan berupa robot Dilo di Digital Lounge.

Digital Lounge ini bisa anda ditemui di area publik dan area check in Terminal 3. Robot Dilo sendiri rajin berkeliling di sekitar area tersebut.

Assistant Vice President Service Facility Angkasa Pura II Agoes Soepriyanto mengatakan, Dilo diproyeksikan untuk membantu calon penumpang dalam layanan bandara.

"Dilo kita persiaokan untuk membantu para penumpang bandara ini," ujar Agoes pada Jumat (12/10/2018) yang dikutip dari laman Angkasa Pura II.

Berbagai fasilitas lain juga bisa ditemui di Digital Lounge, seperti komputer, layar tab, wifi, area isi tenaga baterai ponsel gratis, dan rental power bank.

Tempat itu juga dilengkapi dengan petugas yang siap melayani dan memberikan informasi seputar pelayanan bandara.

Menurut Agoes, fasilitas yang disediakan di bandara terminal 3 demi memenuhi standar bandara kelas dunia. Sehingga, para calon penumpang menjadi semakin nyaman. Ada juga fasilitas e-payment yang memudahkan para calon penumpang pesawat untuk isi ulang pulsa.

"Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 akan menambah sebanyak 725 akses internet cepat. Jumlah ini bertambah dari yang ada saat ini baru 289 titik Internet cepat, semua demi memenuhi standar sebagai airport kelas dunia," jelas Agoes.     (Yanis)

Berita Terkait