Diikuti 10 Ribu Pelari, Pemprov Jabar Dukung Penuh Pocari Sweat Run Bandung 2019

Bandung,Beritainspiratif.com – Pemerintah prov. Jawa Barat memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan lomba lari maraton Pocari Sweat Run Bandung 2019 yang akan digelar 28 Juli mendatang.

Dukungan tersebut berupa digelarnya festival budaya dari seluruh Jawa Barat, untuk turut memeriahkan lomba lari maraton tersebut.

Bahkan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, akan mendesign langsung medali juara.

Gubernur mengharapkan, pada lomba lari maraton yang akan menjadi event unggulan Jawa Barat ini, ada dimensi budayanya.

“Saya minta Disparbud Jawa Barat agar selama kegiatan, di spot-spot sepanjang rute yang dilalui pelari ada tarian atau kecapi suling,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Ricky Suhendra selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kali digelar di kota Bandung, diikuti 10 ribu pelari dari seluruh Indonesia.

Antusiame masyarakat untuk mengikuti ajang bergengsi ini, dikatakannya cukup tinggi. “Ketika dibuka pendaftaran pada 25 Februari lalu 10 ribu tiket habis hanya dalam waktu 45 menit,” ujarnya

Ia menambahkan, untuk para pelari yang kehabisan slot di Bandung, masih dapat berpartisipasi dengan berlari di kota atau area masing-masing di tanggal dan jam yang sama saat Pocari Sweat Run Bandung 2019 berlangsung.

“Tahun ini kita mengadakan Pocari Sweat Virtual Run, dimana para pelari dapat berlari di kota masing-masing pada hari dan jam yang sama dengan lomba lari di kota Bandung. Kami juga akan sediakan hadiah kepada pemenangnya,” pungkas Ricky.

[Ida]

Bagikan: