Dihadiri Gubernur Jabar, Seniman Sumedang Deklarasikan Dukungan Paslon Jokowi-Ma'ruf



Sumedang, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat bersama anggota DPR RI Maruar Sirait hadir dalam deklarasi Seniman Sumedang mendukung paslon Jokowi-Ma'ruf Amin di Taman Loji, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (23/9/2018).

Pantauan beritainspiratif.com keduanya datang ke Taman Loji sekira pukul 10.00 WIB, mereka langsung naik Sisingaan dan menuju panggung deklarasi, dan kompak mengenakan pakaian khas, Maruar mengenakan pakaian Merah-Putih sementara Ridwan Kamil mengenakan stelan Pangsi, Hitam-Hitam.

Acara selain di isi dengan sambutan, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian Khas Sunda, tak ayal, hal itu cukup menyita perhatian warga sekitar.

Maruar, dalam sambutan nya mengatakan kedatangan dirinya bersama Gubernur Jabar lantaran Ridwan Kamil berpengaruh besar bagi cawapres nomor urut 01.

"Kang Emil itu jaringan nya luar biasa, akrab dengan kaum muda, berintelektua serta pengaruhnya sangat signifikan," ungkapnya.

Menanggapi hak itu, Emil, biasa ia akrab disapa, mengatakan kehadiran dirinya adalah murni hanya sebatas undangan.

"kapasitas saya disini adalah sebagai undangan saja, dan menerima deklarasi luar biasa dari para seniman yang juga budayawan Sumedang," ungkapnya

Meski begitu, Kang Emil juga mengatakan, kesempatan 2 kali bagi seorang pemimpin, akan sangat besar kemungkinan punya kesempatan menyelesaikan semua program-program.

"berilah kesempatan presiden itu dua kali, karena kalau sekali akan banyak program dan proyek yang belum tuntas, negeri ini akan lebih baik bila punya semangat berkelanjutan." ujarnya.    (Yanis)

Berita Terkait