Digelar 13-14 Maret 2019 Kongres & Munas FH BUMN 2019 ‘Siap Hadapi Tantangan PR Masa Depan’

Bandung, Beritainspiratif.com – Forum Humas (FH) BUMN siap menggelar kongres dan munas dengan tema The Future of PR : Hadapi Tantangan Humas di Masa Depan, yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 14 Maret 2019 di Hotel Trans Luxury, Bandung.

Ketua Panitia Kongres dan Munas FHBUMN 2019, N.Nurlaela Arief, menyampaikan bahwa perubahan tanggal acara (sebelumnya tanggal 11-12 Maret 2019) bertujuan agar semua pihak dapat turut meramaikan dan merasakan langsung manfaat dari hajatan insan humas berskala nasional.

“Kami berharap target peserta sebanyak 300 orang yang terdiri dari para praktisi Corporate Secretary, Corporate Communication, serta Humas BUMN dapat tercapai. Bahkan bisa lebih karena acara ini juga bersinergi dan kolaborasi dengan akademisi, praktisi kehumasan dan komunikasi, organisasi serumpun hingga Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.” jelasnya.

Dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com Rencananya, sebelum kongres dibuka pada tanggal 13 Maret 2019, di hari yang sama pula akan ada agenda pemilihan Ketua Umum FHBUMN periode 2019 – 2022, yang sebelumnya dijabat oleh Ahmad Reza dari Bank Mandiri, yang akan habis periodenya pada April tahun ini.

Hambra, Deputi Bidang Infrastruktur Struktur Bisnis Kementerian BUMN sangat mendukung untuk suksesnya Kongres dan Munas ini, ” Acara ini menjadikan FHBUMN menjadi corong bagi Kementerian BUMN dan BUMN dalam mempublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN untuk masyarakat dan apa yang diharapkan oleh masyarakat kepada BUMN.”

Sementara itu, Ahmad Reza, Ketua Umum FHBUMN menambahkan “Kongres FHBUMN ini bertujuan menjadi forum sinergi, ajang silaturahmi hingga brainstorming bersama mengenai trend PR terkini dan tantangan PR di masa depan.

Kongres dan Munas FHBUMN 2019 berbeda dari tahun – tahun sebelumnya karena akan menghadirkan nara sumber internasional, yaitu Catherine Arrow dari Global Alliance dan PR Institute of New Zealand (PRINZ), yang pada 2020 akan menjadi tuan rumah World PR Forum. Serta Prof. Anne Gregory, pakar Corporate Communications, dari Universitas Huddersfield, Inggris.

Kedua pembicara ini akan mengangkat tema kehumasan yang sedang hangat,”PR Readiness in Artificial Intelligence Era”. “Bahkan sehari sebelum kongres, kedua narasumber internasional tersebut juga akan memberikan workshop “Global Capabilities for Public Relation” kepada humas – humas secara umum di Bandung” ujar Nurlaela.

Para tokoh publik dan praktisi humas yang dikenal masyarakat juga rencananya akan turut berpartisipasi dalam gelaran FH BUMN ini, di antaranya adalah Rini M. Soemarno selaku Menteri BUMN, dan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Akan hadir pula Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama Bank Mandiri, Muhammad Ali, selaku Direktur Human Capital Management PT PLN, Budi Rahardjo S selaku Direktur Utama PT Jasa Raharja, Bambang Eka Cahyana PT Pelindo I, Sunarso selaku Wakil Direktur Utama BRI dan Devi Suradji selaku Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Angkasa Pura I.

Selain itu, ada juga Agung Wiharto selaku Direktur PT Solusi Bangun Indonesia (Tbk), Azis Zulficar Aly Yusca selaku Kabag Publikasi Biro Humas & Protokol Jabar, Wijaya Laksana selaku Head Corporate Communication Pupuk Indonesia Holding Company, Yose Rizal selaku Founder & CEO Politicawave, dan Alfa Haga Rachmady selaku Corporate Secretary PT Hutama Karya Infrastuktur.

(Yanis)

Bagikan: