Dies Natalis ke - 50 Tahun, ISBI Fokus Publikasikan Karya



Bandung, Beritainspiratif.com – Menginjak  usianya yang memasuki setengah abad, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI) terus melakukan perbaikan di segala lini. Diantaranya meningkatkan penyebaran karya yang sudah ditorehkan ISBI selama ini. Hal tersebut disampaikan Rektor ISBI Een Herdiani, saat menyampaikan sambutan dalam upacara Dies Natalis ISBI Bandung ke - 50, di Gedung Kesenian Sunan Ambu, Sabtu (6/10/2018).

“Kampus terus mengukir banyak karya, seiring dengan usianya yang semakin matang, persoalannya adalah sejauh mana karya tersebut telah terpublikasi kepada stakeholder dan masyarakat lain,” ungkapnya.

Een juga memaparkan, usia ISBI yang sudah lima puluh tahun bukan usia dewasa, sehingga perlu menjadi perhatian bersama untuk memikirkan apa yang telah dilakukan selama ini untuk masyarakat.

“Dies Natalis kelima puluh tahun ini merupakan momentum penting sebagai ulang tahun emas ISBI Bandung dan kita refleksi atas apa yang telah diperbuat dalam perjalanan sejarahnya, usia lima puluh tahun bukan hanya usia dewasa, tapi usia matang,” jelasnya.

Diketahui, perjalanan kampus di bilangan Buah Batu ini sejarahnya memang sangat panjang, sejak 1968, kala itu, kampus tersebut bernama Konservatori Tari, kemudian berubah menjadi Akademi Seni Tari pada 1971, lalu pada 1995 menjadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia dan pada 2014 barulah menjadi Institut Seni Budaya Indonesia Bandung.         (Tito)

Berita Terkait