Didukung Gerindra OKE Semakin Percaya Diri

Cirebon – Beritainsporatif.com – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Bamunas Setiawan Budiman- Effendi Edo mendapat dukungan dari Partai Gerindra.
Setelah sebelumnya pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar dan PPP mendapat dukungan dari PAN pada Rabu (14/3).

Dukungan Gerindra kepada pasangan ini dinyatakan melalui surat keputusan DPD Gerindra Jawa Barat Nomor 03-036/A/DPD GERINDRA JABAR/2018.

Surat tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Cirebon Asep Kurnia di Kantor DPC Gerindra, Jalan Mangga Raya 2 nomor 7 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Jumat (16/3) malam.

Menanggapi dukungan partai yang dipimpin Prabowo ini, calon Walikota Cirebon, Bamunas Setiawan Budiman mengatakan pihaknya semakin yakin untuk bertarung merebut posisi orang nomor 1 di Kota Cirebon.

” Dengan tambahan dukungan dari Gerindra dan PAN, kami semakin yakin untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Cirebon 2018,” kata Bamunas, Jumat malam.

Dalam kesempatan tersebut Bamunas yang hadir tanpa didampingi Effendi Edo mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 ini.

” Ini (dukungan Gerindra) merupakan satu kehormatan bagi saya dan Pak Effendi Edo. Saya dan Pak Effendi Edo mengucapkan terima kasih,” ucap Bamunas.

Pembacaan surat dukungan ini dihadiri Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Edi Suripno, Sekretaris DPD PAN Kota Cirebon, Sumardi, Ketua DPC PPP Kota Cirebon, Kusnadi Nuried dan sejumlah pengurus dan kader Gerindra Kota Cirebon.

Sebelumnya, Gerindra, PAN dan PKS tergabung dalam koalisi Umat mengusung bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Brigjen Pol Siswandi – Euis Fetty Fatayati.

Namun bapaslon ini gagal karena tidak memenuhi syarat pencalonan karena PKS hingga penutupan pendaftaran bapaslon tidak mengeluarkan rekomemdasi pencalonan.

Pilkada Kota Cirebon akan diikuti dua paslon yakni
Bamunas Setiawan Budiman -Effendi Edo (OKE) didukung oleh PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Gerindra dan paslon Nazrudin Azis-Eti Herawati ( PASTI) yang didukung Demokrat, Nasdem, PKB, Hanura, PKPI.

(Yones)

Bagikan: