Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Majalengka Dilarikan ke Puskesmas

Majalengka, Beritainspiratif.com – Puluhan warga Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dilarikan ke puskesmas setempat diduga keracunan makanan yang disantap pada Rabu (18/9). 16 dari 29 korban masih dirawat intensif sementara sebagian lagi diperbolehkan pulang

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja mengungkapkan, setelah melalui pulbaket diketahui warga tersebut diduga keracunan setelah menyantap soto dan gorengan yang dijual pedagang keliling.

Jaja mengatakan, warga yang mengalami keracunan mayoritas mengeluhkan perutnya mual, diare, muntah-muntah, kepalanya pusing, dan tubuhnya lemas. “Mereka keracunan setelah memakan soto dan gorengan,”kata Jaja, Rabu.

Setelah mendapatkan perawatan, sebanyak 16 orang telah diperbolehkan pulang sementara sisanya masih dalam perawatan di Puskesmas Rajagaluh

Untuk hasil bahwa itu betul keracunan makanan dari pihak Puskesmas Rajagaluh sudah mengirimkan sempel makanan dan muntah dari salah satu korban ke labolatorium Kabupaten Majalengka.

Menurut Jaja untuk mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel makan membutuhkan waktu 14 hari. (Yones)

Bagikan: