Diduga Instalasi Gas Bocor, Dapur Milik Danuri Dilalap si Jago Merah



Cirebon,Beritainspiratif.com - Nasib nahas dialami Danuri warga Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, pasalnya dapur yang ada dirumahnya terbakar, Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 08.05 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan, kebakaran yang terjadi dirumah Danuri diduga dari kebocoran instalasi kompor gas yang ada di bagian dapur.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran dari pos pemadam Arjawinangun.

Petugas pemadam kebakaran dari pos Arjawinangun pun langsung bertindak cepat, dengan dibantu TNI dan pihak kepolisian serta masyarakat sekitar api pun cepat dijinakan.

Kasi Kedaruratan Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, membenarkan adanya kejadian yang menimpa rumah Danuri tersebut. Eno memprediksi kerugian yang terjadi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

"Alhamdulilah tidak lama dan kebakaran tidak melebar," ujar Eno.

Eno juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati khususnya untuk instalasi listrik dan juga kompor gas.

"Kalau mau meninggalkan rumah sebaiknya dicek lagi gas dan listriknya, kalau tidak dipakai mending dimatikan saja dan selang gas dicopot saja," tambahnya.

(Dekur)

Berita Terkait