Dibekuk, Perampok Menyamar Polisi dan Gelar Razia di Jalanan



Semarang, Beritainspiratif.com - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono, menyampaikan Kepolisian telah berhasil membekuk dua komplotan pencurian dari Kelompok Robert alias Obet ( beranggotakan 4 orang) , dan Kelompok Mulyanto alias Bagol ( beranggotakan 4 orang) , yang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di jalanan dengan cara menyamar sebagai anggota polisi.

Dalam melakukan aksinya, kelompok ini menyamar sebagai anggota Polri dengan berseragam lengkap, kemudian mereka menggelar razia di jalanan dengan cara menghentikan mobil boks angkutan barang.

Mulanya, mereka berdalih memeriksa kelengkapan surat dan dokumen, namun setelah itu, para pelaku langsung menyekap sopir mobil boks kemudian melarikan mobil berikut muatannya.

Aksi mereka dengan menyamar jadi anggota Polri yang menggelar razia di jalan. Sasarannya mobil boks, yang sopirnya langsung disekap dan mobil berikut muatannya dirampas dan langsung dilarikan," kata Condro, saat menunjukkan tersangka dan barang bukti kepada wartawan, di Semarang, Rabu (1/8) yang dilansir cnnindonesia.

Aksi kejahatan jalanan ini dilakukan oleh para pelaku ketika malam hari, dengan lokasi pada titik-titik perbatasan kota yang akan keluar Jawa Tengah.

Selama 3 bulan, kedua komplotan ini sudah beraksi di 8 lokasi dengan menghasilkan uang sebanyak Rp1,6 milyar.

Sementara, seragam Polri didapat pelaku dari sebuah tempat di daerah Bandung.

Selain dua komplotan rampok jalanan yang menyamar sebagai Polisi, Polda Jateng juga berhasil membekuk komplotan pencuri Kelompok Palembang-Lampung, dengan modus pecah kaca.

Yanis

Berita Terkait