Dibangun dengan Anggaran Rp90 Milyar, Ini Kelebihan Alun-alun Kota Depok



Depok, Beritainspiratif.com - Kota depok segera memiliki alun-alun kota. Alun -alun yang dibangun dengan anggaran Rp90 milyar ini nantinya, didesain sebagai ruang terbuka ramah anak dan keluarga, dilengkapi sarana olahraga, sarana sosial, hingga area parkir dan pengolahan sampah.

"akan ada sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, dan lain-lain," ujar Kepala Dinas Rumkin Depok Dudi Miraz, Jumat (14/9/2019) dilansir dari laman Detik.

Pembangunan alun-alun ini nantinya akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama sudah dimulai pada September 2018. "Ada dua tahap, tahap pertama sudah dimulai. Insya Allah akhir tahun 2019 selesai," ujar Dudi.

Pekerjaan tahap pertama meliputi bangunan pengelola, struktur, green house, UPS, tribun penonton, jembatan, turap, wall climbing, kontur dan lereng, hingga mekanikal, elektrikal dan plumping.

"Pembangunan RTH dibagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap pertama pada tahun 2018 dengan nilai HPS Rp 33.693.981.000 dan tahap kedua tahun 2019 dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 51.482.397.000," tandasnya.

Alun-alun yang dibandung diatas tanah seluas 3 hektar tersebut berada di kawasan Kota Kembang Grand, Depok City, Cilodong. (Yanis)

Berita Terkait