Di Usia 9 Tahun Anak Ini Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro

Jakarta, Beritainspiratif.com – Seorang anak bernama Laurent Simons (9 tahun) mahasiswa di Eindhoven University of Technology (TUE), akan mengikuti wisuda pada Desember 2019 nanti dengan gelar Electrical Engineering Degree, atau dalam bahasa Indonesia berarti Sarjana Teknik Elektro.

Orang pertama yang menyadari bakat dalam diri Laurent Simons adalah kakeknya sendiri. Orang tuanya malah berpikir bahwa kakeknya terlalu melebih-lebihkan, meski guru Laurent mengatakan hal yang sama seperti kakeknya.

Setelah itu, terhadap Laurent diikutkan tes demi tes yang ia selesaikan dengan senyuman enteng. Kemudian gurunya menyampaikan kepada orang tua Laurent bahwa anak ini seperti spons.

Tidak ada yang tahu dari mana kecerdasan luar biasa Laurent datang, tapi harus digaris bawahi bahwa Laurent ini berasal dari keluarga dokter. Ibunya pun berkata bahwa ia mengonsumsi banyak sekali ikan saat mengandung Laurent.

Laurent menyelesaikan SMA saat berumur 8 tahun, lalu melanjutkan study di Universitas. TUE juga menyampaikan bahwa mereka memiliki jadwal yang fleksibel untuk mahasiswa spesial, mereka juga menyebutkan bahwa Laurent merupakan mahasiswa yang luar biasa juga mahasiswa yang sangat cepat tanggap yang pernah mereka miliki.

Dilansir Brilio.net, Laurent kini banyak dilirik seluruh universitas di dunia untuk melanjutkan gelar PhD-nya. Laurent juga berkata bahwa ia sangat menyukai Teknik Elektro. Ia juga mengatakan ingin belajar sedikit tentang kesehatan.

Orang tuanya pun tidak lupa agar Laurent memiliki waktu bermain yang cukup sehingga ia tidak terlalu serius dalam studinya.

“Kami harus menyeimbangkan antara masa kanak-kanaknya dengan bakat luar biasanya.” Kata orang tuanya.

Laurent ternyata sangat menikmati saat ia bermain dengan anjing peliharaanya juga dengan smartphone yang ia punya. Tapi ia memiliki mimpi ingin bisa membuat organ tubuh buatan.

Sebelum melanjutkan studinya di universitas yang akan dipilihnya nanti, Laurent ingin pergi ke Jepang untuk liburan, juga untuk menikmati masa indahnya sebelum kembali belajar untuk gelar PhD. (Yanis)

Bagikan: