Di Usia 85 Tahun Kakek dari Buton Ini Raih Gelar Sarjana

Buton,Beritainspiratif.com – Seorang kakek bernama La Ode Muhammad Sidik pada usianya yang ke 85 tahun mengikuti wisuda sarjana S-1 di Universitas Muhammadiyah Buton, Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dengan keyakinannya bahwa menuntut ilmu tak mengenal batas usia, La Ode Muhammad Sidik, warga Baubau Sulawesi Tenggara, memulai belajar kembali 7 tahun lalu atau pada tahun 2012 dan menimba ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton.

La Ode Muhammad Sidik Kakek berusia 85 tahun ini diwisuda bersama 918 orang lainnya. Ia lulus dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5 dengan mengangkat skripsi yang berjudul “Mengkaji Puisi Wolio Buton dalam Sastra Indonesia”.

Dilansir Antvklik.com, La Ode saat diwisuda dipapah oleh petugas karena kondisi fisiknya yang sudah lemah. Sejumlah guru besar dan pimpinan kampus tersebut pun, menitikkan air mata dan terharu melihat perjuangan La Ode hingga berhasil mengikuti wisuda.

Kisahnya yang pantang menyerah menimba ilmu di usia senja langsung jadi viral di dunia maya.

Saat ditanya mengapa mau kuliah di usia senja, kakek 15 cucu ini mengaku ini dilakukan agar ingin memotivasi generasi muda untuk tetap semangat belajar.

“Memotivasi anak-anak dan teman-teman. Ya, karena hal-hal itu banyak memberikan motivasi, saya juga ikut terbawa. Yang pertama perasaan lega, dalam usia yang begitu, masih bisa juga kita wisuda,” kata Laode.

Pensiunan guru ini bahkan berencana ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi jika kondisi kesehatannya mendukung. Ia berharap, ilmu yang didapat berguna bagi para generasi muda. (Yanis)

Bagikan: