Di Pemilu 2019 Terdapat 3 Orang Nama Joko Widodo



Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam Pemilu Tahun 2019 bakal diramaikan dengan adanya 3 (tiga) orang yang bernama Joko Widodo, mereka adalah :

Sosok Pertama

Ia adalah Presiden Joko Widodo yang akan ikut Pilpres 2019 dengan dukungan Partai PDIP, Golkar, PPP, PKB, Hanura, NasDem, PKPI, PSI, dan Perindo.

Sosok Kedua

Ia adalah Joko Widodo bacaleg DPRD Jateng dari dapil II (Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga).

Joko Widodo yang satu ini sebelumnya pernah jadi caleg DPR RI tahun 2014, tetapi tidak lolos ke Senayan.

Periode lalu pun dia sudah menjadi caleg, tapi dapilnya beda. Sekarang untuk DPRD provinsi," kata Wasekjen PKS Abdul Hakim saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/7), yang dilansir detik.com

Sosok Ketiga

Joko Widodo terakhir adalah pria yang diusung PKS jadi bacaleg DPRD Kabupaten Semarang. Ia maju dari dapil I (Ungaran Barat, Ungaran Timur dan Bergas).

Dihubungi secara terpisah, Joko Widodo (bacaleg DPRD Jateng) berharap nama yang sama dengan presiden membawa keberkahan dan memudahkan orang mengenal dalam proses pencalonannya.

Ya, mudah-mudahan ada keberkahan dengan nama yang sama, memudahkan orang mengenal. Memudahkan orang mengenal. Kan kalau di Pilpres ada fotonya, kalau di Pileg nggak ada fotonya, jadi siapa tahu ada yang mengira Jokowi beneran," kata Joko Widodo sambil berkelakar.

Yanis

Berita Terkait