Di Garut Ada Warung Makan Gratis Bagi Dhuafa

Garut, beritainspiratif.com – Di Garut beberapa mahasiswa yang berasal dari berbagai Kampus dan tergabung dalam Daarut Tauhid (DT) membuka Warung Sedekah untuk para kaum dhuafa dengan lokasi di Jalan Cimanuk nomor 93, Kelurahan Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Hampir lebih dua bulan berjalan, warung yang hanya buka pada hari Jumat ini, menyajikan beberapa menu rumahan seperti nasi kuning, ayam goreng, tumis tempe, balado terong, oseng cabai hijau, dan berbagai menu lainnya, dan kami buka pada pukul 08.00 WIB – 11.30 WIB.

Pengawas Warung Sedekah Cerah Rupian, mengatakan Warung ini berhasil menjadi daya tarik bagi warga sekitar, terutama untuk para dhuafa yang melintasi ke jalan sekitar warung tersebut.

Alhamdulillah, tak perlu bersusah payah untuk mencari makan, datang saja ke sini,” kata Rupian di Warung Sedekah, Jumat (10/8/2018) yang dilansir tribunjabar.com

Kendati Gratis, namun bagi warga yang mampu pun dipersilahkan untuk makan di Warung Sedekah, tetapi hanya dipungut seikhlasnya.

Bagi dhuafa yang ingin bayar juga tidak apa-apa, setidaknya mereka ada ikhtiar, Ujar Rupian.

Untuk keberlangsungan Warung Sedekah tersebut, modal untuk kebutuhan warung tersebut kami dapatkan dari sejumlah donatur.

Kami juga bekerjasama dengan beberapa catering dan rumah makan, ujar rupian menutup pembicaraan.

Yanis

Bagikan: