Di Cirebon  9 Bayi Lahir di Tanggal Cantik 8-8-18



Cirebon, Beritainspiratif.com – Di Rumah Sakit (RS) Ibu dan Anak Cahaya Bunda Cirebon terdapat sembilan orang tua yang merencanakan kelahirannya pada tanggal cantik 08/08/18 mereka memilih tanggal cantik itu diyakini bahwa angka delapan itu angka sempurna dan bikin hoki.

Dari sembilan bayi yang direncanakan lahir di tanggal cantik tersebut, empat di antaranya sudah dilahirkan termasuk kelahiran anak kedua Gita dan Freddi. Ujar Dokter spesialis kandungan RS Ibu dan Anak Cahaya Bunda Yasmin Dermawan

Lebih lanjut Yasmin, mengatakan dia tetap memperhatikan kondisi kesehatan orang tua dan bayi. Menurutnya usia kandungan yang diperbolehkan untuk caesar itu ketika sudah mencapai 37 minggu.

Suami istri asal Kota Cirebon Freddi Immanuel Hutajulu (30) dan Gita Yuditia (30) tengah berbahagia. Pada momen tanggal cantik hari ini, 08/08/2018, Gita melahirkan anak keduanya.

Freddi dan Gita mengaku sudah merencanakan kelahiran anak keduanya itu pada tanggal cantik ini. Anak kedua Freddi dan Gita yang diberi nama Agriela Valencia Hutajulu lahir dengan berat 4,4 kilogram. Putri kedua Freddi dan Gita itu lucu dan cantik.

Beberapa hari lalu kita cek ke dokter, katanya sudah waktunya lahiran. Kita pilih-pilih tanggal, ada tanggal bagus 08/08/18. Akhirnya kita pilih tanggal ini," kata Freddi usai menemani istrinya melahirkan di RS Ibu dan Anak Cahaya Bunda Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (8/8/2018) yang dilansir detik.com

Ia mengaku bahagia atas kelahiran putri keduanya itu, terlebih lagi lahir pada tanggal yang ia inginkan. Selain itu, ia juga bersyukur putri keduanya lahir dalam kondisi yang sehat dan normal.

"Puji syukur bayinya sehat. Kita berdoa demi kelahiran yang lancar. Tadi melahirkan secara sesar, karena bayinya besar. Beratnya sampai 4,4 kilogram," kata Freddi.

Dia mengaku kerap mendapatkan permintaan untuk melakukan operasi caesar pada tanggal cantik. Ia juga tak menampik adanya risiko bagi orang tua yang memaksa ingin melahirkan padahal usai kandungannya masih prematur.

Kalau dipaksakan nanti prematur, paru-paru bayi itu matangnya di usia 36 minggu. Kami tak mau ambil resiko kalau usainya belum 37 minggu. Makanya kita tetap perhatikan kondisi kandungan sebelum operasi," ungkap dia

Yasmin menambahkan hari ini jumlah pasien melahirkan lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa."Hari biasa kalau khusus pasien melahirkan itu biasanya dua sampai tiga pasien, hari ini pas tanggal cantik yang merancakan kelahiran mencapai sembilan," ujar Yasmin

Yanis

Berita Terkait