Di Bandung,  Setiap  Akhir  Acara Sandiaga Uno Diburu Emak-emak

Bandung, Beritainspiratif.com – Sejak didengungkannya pembentukan Satgas Emak-emak untuk menyuarakan aspirasi masyarakat pada Pilpres 2019 Kamis malam (23/8/2018) ternyata mulai efektif.

Sandiaga Uno dalam kunjungan ke Bandung bertemu dengan berbagai kalangan termasuk sesepuh Paguyuban Pasundan dan tokoh Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut Sandiaga Uno menyatakan bahwa Jawa Barat menjadi wilayah pertama yang dikunjunginya, setelah dirinya resmi mendaftarkan diri pada Pilpres 2019.

Sandiaga mengatakan, ada beberapa faktor kedekatannya dengan Jawa Barat, selain ibundanya yaitu Mien R Uno yang asli asal Indramayu, juga ia pernah menimba ilmu di tanah Pasundan ini.

Jadi saya mohon ijin dan doa restu sebelum  resmi melangkah dari Sabang sampai Merauke, tentunya adatnya adalah meminta ijin ke Jawa Barat, ungkapnya usai menggelar pertemuan dan diskusi dengan para tokoh Paguyuban Pasundan, di Kota Bandung, Selasa (28/8/2018).

Disisi lain, kunjungan pertama ini juga terkait potensi Jawa Barat sebagai lumbung suara terbesar. Sandiaga juga mengatakan, Jawa Barat jangan menjadi objek saja, namun juga harus menjadi pemain sentral.

“Jawa Barat bukan hanya menjadi objek tapi Jawa Barat ke depan harus jadi pemain sentral, hal tersebut sejalan apa yang disampaikan Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmuzi, bahwa Jawa Barat selama ini tidak terlalu diperhatikan, kedepan diharapkan siapapun pemerintahnya agar fokus ke Jawa Barat yang banyak menyumbangkan suara,” ujarnya.

Dari pantauan Beritainspiratif.com, dalam Safari ke Bandung Sandiaga Uno juga bertemu dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS), pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Jabar, STKS Dharma Husada dan ditutup pertemuan dengan warga keturunan Tionghoa serta pada sore harinya bertemu dengan para pedagang pasar Caringin kota Bandung.

Dalam setiap momen acara selesai, Sandiaga Uno tidak lepas dari buruan emak-emak yang ingin berfoto selfi.

Sandiaga Uno kembali ke Jakarta pukul 20.50 WIB menggunakan KA Executive Parahyangan.

Yanis

Bagikan: