Dewan Koperasi Cianjur Dukung Program Hasanah



Cianjur, Beritainspiratif.com-Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai tumpuan perekonomian sebuah daerah, harus mendapatkan dukungan secara penuh.

Karena tanpa usaha kecil, roda perekonomian akan menjadi terhambat dan memberikan dampak pada usaha skala besar.

Selain itu, UMKM juga bisa menciptakan ketersediaan lapangan kerja serta dapat menjaga kondisi ekonomi di Jawa Barat.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan menegaskan betkomitmen untuk menggenjot eksistensi UMKM di Jawa Barat melalui dengan Program BogaGawe.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Kang Anton saat mengunjungi kantor Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cianjur, di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Sabtu (9/6).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu menyampaikan, program BogaGawe adalah salah satu bentuk perhatian yang akan diberikan kepada UMKM di Kabupaten Cianjur maupun Jawa Barat.

Karena terdapat pelatihan-pelatihan usaha kecil, dan penyediaan modal usaha.

"Melalui BogaGawe, saya ingin membangun potensi ekonomi baru melalui investasi dibidang perdagangan, jasa dan pariwisata," ungkapnya.

Selain itu, Purnawirawan Jendral Polisi Bintang Dua itu mengaku, akan mempermudah izin usaha pelaku UMKM, dan penyediaan tempat khusus untuk berjualan produk produk UMKM, sehingga bisa memasarkan daganganya dengan nyaman, tanpa ada gangguan.

"Saya sangat mendukung penuh pengembangan UMKM, karena untuk mempertahankan kestabilan perekonomian di Jawa Barat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dekapindo Kabupaten Cianjur, Gugus Uswaya mengaku, senang dengan kedatangan Kang Anton ke kantor Dekapindo Kabupaten Cianjur, karena bisa mendengar langsung program-program yang dimilikinya.

Menurutnya, Kang Anton dengan program BogaGawe sangat serius mengembangkan UMKM di Kabupaten Cianjur, dengan memberikan pelatihan pemasaran.

"Maka dari itu, tidak ada alasan Dekapindo Kabupaten Cianjur untuk tidak mendukung Kang Anton.

Karena kami menginginkan pemimpin yang peduli dengan pengembangan UMKM," tandasnya.

Seperti diketahui, Dekopindo Kabupaten Cianjur memiliki 1300 UMKM binaan yang telah berjalan. (Kaka)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta