Dewa Alam, Wadah Generasi Muda Yang Hobi Pendaki Gunung dan Panjat Tebing di Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com - Banyak cara orang untuk menyalurkan hobi, seperti yang dilakukan komunitas pendaki Gunung dan Panjat tebing di Cirebon yang tergabung dalam Dewa Alam.

Komunitas Dewa Alam yang berdiri sejak tahun 2015 kini memiliki anggota sekitar ratusan pemuda ini mencoba untuk menyalurkan bakat generasi muda Cirebon.

"Alhandulilah sekarang sudah ada wadah untuk pecinta alam, dan panjat tebing di Kabupaten Cirebon, Dewa Alam sendiri berdiri sejak tahun 2015, dan sudah banyak kegiatan yang kami laksanakan selama ini," ujar Muamad Sukron, kepada Beritainspiratif.com, Sabtu (1/6/2019).

Dewa Alam menurut Sukron, mempunyai kegiatan rutin seperti latihan memanjat yang dilakukan satu minggu sekali untuk umum.

"Selain itu juga, kegiatan rutin yang dilakukan Dewa Alam juga turut serta dalam konservasi alam, karena tujuan utama didirikannya Dewa alam adalah untuk menjaga kelestarian alam," kata nya.

Sukron juga mengatakan,selain kegiatan rutin, pada bulan suci Rhamadan ini, Dewa Alam juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu.

"Ini bulan suci, kami mengajak anggota kami untuk lebih peduli kepada sesama, dan alhamdulillah respon anggota kami bagus sekali," tandasnya.

Dewa Alam juga menurut Sukron, membuka kesempatan kepada generasi muda Kabupaten Cirebon khusunya untuk bergabung dan bersama-sama melestarikan alam, karna pihaknya meyakini kalau mampu memelihara alam maka alam akan melindungi kita semua.

"Dari pada larinya ke hal-hal negatif kan bagus kalau generasi muda ikut melestarikan alam, sehingga alam kita bisa lestari dan dapat dirasakan manfaatnya oleh generasi sesudah kita," tambahnya.

[Dekur]

Berita Terkait