Destinasi Wisata Kota Bandung Masih Sangat Berisiko Bila Dibuka



Bandung, Beritainspiratif.com - Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, destinasi wisata di Kota Bandung belum bisa dibuka. Pihaknya menilai tingkat kesadaran masyarakat masih kurang terhadap aturan Pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

"Masyarakat harus jalankan disiplin selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, dan Pemerintah Kota telah melakukan pemantauan jangan ada pelanggaran lagi," ujar Kenny di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, pihaknya mangaku mendapat laporan terkait tingkat kesadaran masyarakat menurun terhadap aturan Pemerintah.

Saat ini ia tengah fokus terhadap restoran dan hotel yang sudah membuka untuk publik.

"Perihal destinasi wisata lainnya, kami belum memastikan kapan buka. Sekarang fokus kepada pengawasan restoran dan hotel yang mulai bisa diakses oleh public," katanya.

Menjelang berakhirnya PSBB Proporsional di Kota Bandung pada 12 Juni mendatang, pihaknya akan melakukan pemantauan destinasi wisata di Kota Bandung.

"Untuk sekarang jika dibuka masih sangat berisiko, mengingat protokol kesehatan harus dilakukan sangat optimal di lokasi yang menjadi destinasi wisata,"kata Kenny.

Kenny mengatakan, tidak mudah membuka 24 destinasi wisata yang ada di Kota Bandung pada saat sekarang ini.

"Kapan waktunya dibuka belum bisa ditentukan, semua aspek yang berhubungan harus kita evaluasi terlebih dikhawatirkan lokasi destinasi wisata akan menjadi tempat berkumpulnya warga setelah sekian bulan menjalani masa karantina,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait