Desa Mandiri di Tasikmalaya, Garut dan Bandung Barat Dapat Hadiah Mobil Maskara



Garut, Beritainspiratif.com - Anggota Komisi 1 DPRD provinsi Jawa Barat Ahab Sihabudin mengapresiasi langkah Pemda Provinsi Jabar dalam membangun desa.

Hal itu disampaikan Ahab pada penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara), untuk desa berstatus mandiri, Sabtu (12/12/2020) di Puncak Parabon, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Maskara diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, kepada desa mandiri yang berada di Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Bandung Barat.

"Atas dorongan Bapak Gubernur, dan Wakil Gubernur Jawa Barat, banyak desa bisa meraih apa yang disebut desa mandiri, artinya desa di Jabar mendapat tingkatan yang lebih baik," kata Ahab.

Baca Juga:IPSI-anugerahi-ridwan-kamil-sebagai-pendekar-jabar

Ahab juga berharap Pemda Provinsi Jabar aktif mempromosikan produk-produk desa.

"Saya harap Pemprov Jabar gencar mempromosikan produk-produk yang dihasilkan desa di Jabar, karena banyak produk desa yang mempunyai kualitas mumpuni, " ujarnya.

Mobil Maskara

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum berharap Maskara dapat menjadi operasional desa, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu harus dilakukan guna mengakselerasi pembangunan desa.

"Semoga perhatian Pemda (Pemerintah Daerah) Provinsi Jabar kepada desa dapat memicu desa-desa lain untuk bergerak menaikkan statusnya menjadi desa mandiri dan bersemangat membangun desa," kata Kang Uu.

Mobil multifungsi yang bisa dimanfaatkan sebagai panggung, angkutan barang, dan sarana hiburan tersebut, diharapkan dapat menjadi penunjang kegiatan dan mengangkat potensi desa.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait