Desa di Lamongan Gelar Festival Buah yang Pertama Kali dari Hasil Panen



Lamongan, Beritainspiratif.com – Ribuan warga mendatangi Lapangan Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, untuk mengikuti acara syukuran panen buah yang tahun ini hasilnya melimpah.

Mereka menghadiri sebuah acara festival buah dari hasil panen pertama kalinya yang terdiri dari semangka, melon, blewah, dan sunrise yang ditumpuk menjadi gunung sebanyak 16 buah, lalu diperebutkan oleh warga yang datang.

"Dengan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT hari ini kita mengadakan syukuran supaya tahun - tahun berikutnya di berikan keberhasilan kembali," ujar Kepala Desa Latukan, M.Jiono di depan ribuan warga yang hadir, Minggu (21/10/2018) yang dilansir  Antara.

Desa Latukan dikenal sebagai desa dengan komoditas utamanya adalah buah semangka, selain itu ada juga melon dan sunrise yang pada tahun ini produksinya melimpah.

Jiono menjelaskan, sebagai wujud rasa syukur kita menggelar doa bersama yang disajikan dalam bentuk festival buah, dengan menyediakan 16 gunungan buah yang terdiri dari buah semangka, melon, blewah, dan sunrise untuk masyarakat yang datang secara gratis.

Selain acara festival 16 gunungan buah ini, kata Jiono, sejak kemarin pihaknya juga menggelar acara petik buah langsung di lahan petani. Petik buah langsung inilah, tambah Jiono.

Bupati Lamongan, Fadeli menyempatkan hadir, dan mengapresiasi kerja keras perangkat desa dan masyarakat Desa Latukan sehingga bisa menyelenggarakan kegiatan ini.     (Yanis)

Berita Terkait