Deputi BI Apresiasi Festival Ekonomi Syariah 2017 Regional Jawa

BANDUNG. Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo apresiasi gelaran Festival Ekonomi Syariah (FESYar) 2017 Regional Jawa berjalan sukses.

Dikatakannya, FESyar ini bukan semata-mata event BI saja, tetapi forum maupun event bersama, di karenakan tanpa adanya kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Majelis Ulama Indonesia, pesantren dan akademisi acara ini tak akan berjalan semeriah ini.

“Kami sangat menyampaikan apresiasi, bahwa kerjasama dan silaturrahmi yang erat ini membawa kesuksesan FESyar se Jawa yang kita lakukan di Bandung. Alhamdulillah sukses,” ujar Perry usai menutup FESyar 2017 Regional Jawa di Bale Asri Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, Jum’at (15/9).

Acara penutupan Fesyar 2017 ini turut menampilkan parade duta finalis ekonomu syariah yang terpilih. Serta para peserta pemenang perlombaan FESyar regional Jawa.

Kemudian, para pemenang lomba tersebut masing-masing diberikan uang pembinaan dan piala yang diserahkan langsung oleh Perry Warjiyo, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) dan Kepala Perwakilan BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat beserta jajarannya

Usai memberikan hadiah bagi para pemenang lomba, Perry Warjiyo dan Deddy Mizwar bersama-sama menekan tombol pada layar sebagau tanda resmi berakhirny FESyar 2017 regional Jawa.

Perry menjelaskan, di setiap wilayah yang menggelar FESyar selalu berusaha mengembangkan ekonomi daerah dan model bisnis yang memang berpotensi dan juaranya di wilayah tersebut. Bagi yang berhasil menjadi juara, akan mewakili wilayahnya untuk di tampilkan di Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2017 pada bulan November di Surabaya, Jawa Timur.

“Ini yang akan terus kita lakukan setiap tahun. Tahun depan kita gelar dengan pola yang sama, sehingga ini menjadi suatu bagian tidak terpisahkan dengan strategi nasional pengembangan keuangan syariah,” ujarnya.

Perwakilan Jawa yang akan kembali bertarung menampilkan yang terbaik di ISEF yakni lomba dai cilik, lomba menggambar kaligrafi dan lomba duta ekonomi syariah. (gan)

Bagikan: