Densus 88 Amankan Tiga Orang Terduga dari Kampus Universitas Riau



Riau, Beritainspiratif.com - Tiga orang terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Anti Teror (AT) Polri di Kampus Universitas Riau, Jalan HR Soebrantas, Tampan, Pekanbaru, Riau Sabtu (2/6). Dalam penangkapan itu, Tim Densus juga mengamankan bom rakitan yang sudah siap diledakan.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang didampingi Rektor Universitas Riau, Prof. Aray Mulyadi dalam konferensi pers di Mapolda Riau mengatakan ketiganya merupakan alumni kampus tersebut.

Ketiganya diketahui berinisial J alumni tahun 2005, D alumni tahun 2002 dan K alumni tahun 2004. Dalam penangkapan itu, Densus mengamankan empat bom rakitan.

"Jumlahnya tiga orang, mereka alumni," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dalam konferensi pers dikutip dari Kricom.id.

"Bom ini siap diledakan namun sudah dijinakkan tim Jihandak," lanjutnya.

Selain empat buah bom tersebut, Densus juga mengamankan 8 bungkus serbuk diduga bahan peledak, 2 busur panah beserta 8 anak panah serta 1 senapan angin.

Nandang menyebut pelaku yang merakit bom tersebut adalah J. "Bom dirakit di gelanggang mahasiswa. Belum tahu kapan akan diledakkan, sementara masih kami dalami motifnya,"ucapnya.

Sebelumnya, tim Densus 88 melakukan penggeledahan di gelanggang mahasiswa Universitas Riau sejak Sabtu siang. Penggeledahan itu berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

Dari hasil penggeledahan itu, tim Densus membawa sejumlah barang bukti berupa tiga tas ransel. (Yoc)

Berita Terkait