Dengan Kerjasama, Kawasan Kriyan Akan Dijadikan Role Model Pengentasan Kemiskinan



Cirebon, Beritainapiratif.com - Pj Wali Kota Cirebon Dedi Taufik tawarkan kerjasama kepada lembaga penelitian asal Korea untuk pengentasan kemiskinan di kawasan Kriyan.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Taufik, saat menerima Korea Arts & Culture Education Service (Kaces) di rumah dinas Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu, 25 Juli 2018.

“Permasalahan di daerah Kriyan harus segera dituntaskan,” ungkap Dedi.

Karena kendala anggaran, Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengajak kerjasama sebuah lembaga penelitian dan pengembangan kebudayaan dan pendidikan asal Korea Selatan untuk menjadikan kawasan Kriyan sebagai role model dalam hal pengentasan kemiskinan, anak putus sekolah, kebersihan sungai hingga kebersihan lingkungan.

Tidak hanya itu, Kota Cirebon juga memiliki sejumlah potensi budaya dan kesenian dengan ciri khasnya sendiri. “Budaya dan kesenian ini, bahkan hingga kulinernya juga harus diperkenalkan,” ungkap Dedi.

Sehingga seluruh potensi yang ada di Kota Cirebon bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Cirebon. Dalam waktu dekat, lanjut Dedi, event kebudayaan dan kesenian bisa segera direalisasikan di Kota Cirebon ini.

Sementara itu President Kaces, Hyun Mee Yang, berterima kasih atas penerimaan yang diberikan pemerintah daerah Kota Cirebon kepada mereka. Kedatangan mereka ke Kota Cirebon tidak lain untuk menawarkan kerjasama di bidang kebudayaan dan pendidikan.

“berbagai event bisa diselenggarakan,” ungkap Yang. Nanti hasilnya bisa digunakan untuk membenahi perkampungan kumuh yang ada di Kota Cirebon.

YoC

Berita Terkait