Dengan Kekuatan Sillaturahmi ‘Albadriyah Cabang Tangerang’ Targetkan 1.000 Jamaah Pada Januari 2020

Tangerang, Beritainspiratif.com – Albadriyah Wisata sebagai penyelenggara perjalanan Umroh dan Haji Khusus yang ber-Kantor Pusat di Vinillon Building Lt.2 Jl. Raden Saleh No.13-17 Cikini Jakarta Pusat, memiliki 15 kantor cabang yang tersebar di Nusantara dan salah satunya adalah kantor cabang Tangerang.

Ditemui Beritainspiratif.com, Kamis, (4/4/2019) di ruang kerjanya Pimpinan Cabang Al Badriyah Wisata Ir. Hj. Noor Asmawati, telah dipercaya manajemen sebagai pimpinan sejak 21 Oktober 2018, dan sebelumnya ia selama 3 tahun sejak tahun 2015 menjalankan tugas sebagai mentor.

Operasional Kantor Cabang Tangerang ini dibantu oleh 2 orang pegawai yang berada di lantai satu masing-masing divisi administrasi Maimun dan divisi Handling Suyendi serta dilengkapi dengan 40 mentor yang handal dan tersebar di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Ruang kerja kantor cabang Tangerang memiliki fasilitas ruangan kerja 3 (tiga) lantai. Pada bagian lantai satu, ruangan yang digunakan sebagai ruang kerja, pada bagian depannya terdapat counter untuk pelayanan pendaftaran bagi jamaah. Sedangkan dibalik ruang yang dibatasi dengan sekat pelayanan jamaah terdapat ruang kerja pimpinan cabang Al Badriyah Tangerang.

Untuk ruang di lantai dua digunakan sebagai ruang presentasi, sedangkan lantai tiga digunakan sebagai ruang penginapan bagi jamaah yang berasal dari luar kota.

Ditanyakan terkait jumlah jamaah yang telah diberangkatkan dari cabang Tangerang, dikatakan Hj. Wati (panggilan akrab) bahwa pada Triwulan IV akhir 2018 (bulan Oktober sampai dengan Desember 2018) kami telah memberangkatkan sebanyak 70 jamaah, ujarnya.

Kemudian pada 27 Januari 2019 cabang Tangerang juga telah memberangkatkan sebanyak 135 jamaah dengan menggunakan 3 bus.

Selanjutnya pada bulan Maret 2019 telah diberangkatkan sebanyak 45 jamaah, sedangkan pada akhir April 2019 kami merencanakan akan memberangkatan sebanyak 50 jamaah.

Mengenai asal jamaah yang berangkat dari cabang Tangerang mereka berasal dari berbagai daerah seperti Ciamis, Lombok-Sumbawa, Balaraja-Tangerang, Pangandaran, Palembang, Cirebon, Kuningan dan lainnya.

Untuk pemberangkatan jamaah yang dari luar daerah ini, cabang Tangerang memiliki fasilitas penginapan yang memudahkan bagi jamaah, disamping kami memiliki kemudahan pemberangkatan dari Tangerang mengingat jarak yang dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, menjadi salah satu pertimbangan banyaknya jamaah memilih cabang Tangerang, ungkap Hj.Wati.

Lebih lanjut dikatakan bahwa banyaknya jamaah di cabang Tangerang selain kemudahan tersebut cabang Tangerang juga memiliki pelayanan terbaik dalam pemberangkatan jamaah, seperti yang pernah disampaikan jamaah kepada kami, dan sudah barang tentu kami juga memiliki para mentor yang handal dan professional dalam merangkul jamaah, ungkapnya.

Terkait pendaftaran dikatakan bahwa dengan melakukan pendaftaran dan pembayaran sebesar Rp3 juta, para jamaah nantinya akan mendapatkan souvenir berupa baju koko dan mukena. Dan jika sudah melakukan pembayaran booking seat sebesar Rp10 juta maka jamaah sudah bisa mendapatkan fasilitas koper dan lainnya.

Selain itu kantor cabang Tangerang juga akan membantu pengurusan paspor dan suntik meningitis, serta pada saat pemberangkatan kami akan melakukan pelepasan dari cabang Tangerang.

Pada tahun 2019 ini kantor cabang Tangerang memiliki Program Umroh Akbar yang akan memberangkatkan insya Allah 1.000 jamaah pada bulan Januari 2020 dengan harga mulai dari Rp28,5 Juta, ungkap Wati.

Terkait target tersebut dikatakan, bahwa berbagai upaya terus dilakukan bersama tim antara lain melakukan syiar Seminar Umrah Haji (SHU) di wilayah Tangerang dan sekitarnya serta beberapa daerah lainnya. Selain itu diungkapkan bahwa kami juga memberikan kemudahan dan keunggulan dalam pelayanan kepada jamaah seperti menjelang keberangkatan maupun setelah kepulangan kepada jamaah diberikan fasilitas pengajian dan melakukan jalinan pertemuan sillaturahmi di kantor cabang Tangerang, termasuk manasik dan pra manasik di kantor cabang, tuturnya.

Dengan upaya tersebut diharapkan silaturahmi akan tetap terjalin dengan para jamaah dan merasa bahwa mereka adalah bagian yang erat dari keluarga besar Al Badriyah Cabang Tangerang.

Hubungan dan pelayanan yang baik kepada para jamaah tersebut, tentunya akan menjadi sebuah referensi bagi jamaah untuk menyampaikannya kepada keluarga, kerabat ataupun lainnya.

Dengan membangun kekuatan sillaturahmi tersebut, insya allah target 1.000 Jamaah pada bulan Januari 2020 dapat tercapai atas ridho Allah swt, dan menjadikan cabang Albadriyah Tangerang sebagai rumah kedua para jamaah, tegasnya.

Selain upaya tersebut, kami tentunya juga melakukan upaya publikasi dan promosi program Umroh Akbar melalui media sosial dan media terkait lainnya.

Bagi jamaah yang berminat mengikuti Umroh Akbar 1.000 jamaah pada bulan Januari 2020, dapat menghubungi pimpinan cabang Al Badriyah Wisata Tangerang IR. Hj. Noor Asmawati di Ruko Ampera 1 Blok B-C Jl.KH.Maulana Hasanudin Kel.Poris Gaga Kec.Batu Ceper Kota Tangerang 15122.

Contact : Telp.021 5573 3577 atau

WA 0877 8459 9272

(Yanis)

Bagikan: