Dengan Ide Gubernur Jabar, Masjid Al Irsyad Ini Sukses Raih Penghargaan dari IAI



Bandung, Beritainspiratif.com - Bagi anda khususnya warga Bandung dan sekitarnya tentu tidak asing dengan salah satu bangunan tempat ibadah di Padalarang, ya Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan.

Terbaru, masjid yang dikonsep oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini, mendapat penghargaan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) penghargaan tersebut adalah paling tinggi dalam dunia arsitek Indonesia, hal itu dikatakan Ridwan Kamil dalam postingan akun instagramnya, Minggu (23/9/2018.)

"Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan, Padalarang, mendapat penghargaan tertinggi dalam dunia arsitektur Indonesia, yaitu IAI," kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, biasa ia akrab disapa,  juga mengatakan bahwa dahulu mesjid Al Irsyad didesain unik agar menambah kenyamanan saat beribadah.

"Dulu saya desain mihrabnya menghadap ke gunung agar ibadah terasa di alam terbuka sambil menggagumi alam ciptaan Nya," katanya.

Selain mihrab, dinding masjid ini juga berventilasi yang membentuk kaligrafi berukuran besar, jika diamati membentuk lafad Laa Ilaaha Ilaloh.

"Dinding masjid ini didesain dengan ventilasi alami yang membentuk kaligrafi lafad syahadat" tambahnya.

Tak lupa, Kang Emil juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Urbane Indonesia yang bekerjasama membuat masjid ini.

Terakhir, Kang Emil mengingatkan agar warga semakin rajin menggunakan Masjid Al-irsyad untuk beribadah.

"selain suka selfi dan foto prawed  semoga para warga juga semakin rajin ibadah Nya," ucap Kang Emil.   (Yanis)

Berita Terkait