Deklarasi #2019PrabowoPresiden akan Dilakukan di Berbagai Daerah



Lampung, Beritainspiratif.com - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerjunkan ribuan personel untuk mengawal acara Deklarasi Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) di Bambu Kuning Square, Bandar Lampung pada Jumat (7/9).

"Ada sekitar 1.625 personel," kata Kepala Polda Lampung Inspektur Jenderal Purwadi di Ruang Rapat Utama (Rupatama), Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (6/9).

Namun, saat ditanya lebih jauh, ia mengaku belum mengetahui perkembangan situasi terkini seputar acara tersebut karena baru selesai mengikuti Upacara Kenaikan Pangkat di Mabes Polri.

Seorang anggota panitia penyelenggara acara, Mendy Utama, berharap acara deklarasi hari ini akan berjalan aman. Dia mengklaim pihaknya sudah mendapatkan ijin dari Polda Lampung.

"Mudah-mudahan aman, karena kita sudah izin ya [kepada Polda Lampung]," kata Mendy kepada CNNIndonesia melalui sambungan telepon, Jumat (7/9).

Mendy memperkirakan massa yang akan menghadiri deklarasi dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto itu berjumlah 500 orang.

Massa akan langsung berkumpul di Bambu Kuning Square, Lampung.

Sementara itu, kata Mendy, beberapa tokoh yang diundang dalam acara deklarasi tersebut di antaranya politikus Partai Gerindra Habbiburokhman, Ratna Sarumpaet, Fauzi Baadila, dan Ahmad Dhani.

"Mereka sudah datang semua dan sekarang sudah berada di kantor DPD Partai Gerindra Bandar Lampung," kata Mendy dikutip Gelora.

Gerakan Nasional Prabowo Presiden diinisiasi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Gerakan itu dibentuk sebagai langkah konkret untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Dasco mengatakan pemilihan Lampung sebagai lokasi Deklarasi Gerakan Prabowo Presiden karena banyak masyarakat Lampung yang merupakan pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Animo terhadap juga Prabowo-Sandi cukup besar," ujar Dasco.

Dasco mengklaim simpatisan Prabowo-Sandi di Lampung yang mendorong dirinya mendeklarasikan #2019PrabowoPresiden.

Nantinya, deklarasi #2019PrabowoPresiden akan terus dilakukan di berbagai daerah. Penentuan lokasi pun dilakukan berdasarkan permintaan simpatisan Prabowo-Sandi level akar rumput di masing-masing daerah.

Aspek kesiapan tiap daerah juga akan ditinjau terlebih dahulu oleh GNPP. Tidak serta merta langsung mengabulkan permintaan simpatisan Prabowo-Sandi di daerah tertentu yang ingin menghelat deklarasi.

Dasco mengklaim sejauh ini telah ada simpatisan Prabowo-Sandi di beberapa daerah yang mengajukan diri untuk menghelat deklarasi. Namun, Dasco masih merahasiakan.

Kaka

Berita Terkait