Dekan Fakultas Ilmu Administrasi UI Raih Penghargaan Administrasi Tingkat Dunia



Jakarta, Beritainspiratif.com – Eko Prasojo Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), menerima penghargaan administrasi dunia di Singapura, Kamis, (20/6/2019). Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Induk Ilmu Administrasi Dunia (IIAS) di acara Braibant Award 2019.

Seleksi yang ketat dan panjang sehingga tidak banyak pakar dan praktisi administrasi publik dunia yang bisa meraih penghargaan bergengsi ini.

Salah satu tahapan yang mesti dilalui oleh kandidat penerima adalah memaparkan Braibant Lecture di hadapan ahli administrasi dunia dalam konferensi IIAS. Dalam konferensi ini dihadiri kurang lebih 400 pakar yang tersebar dari 50 negara di dunia.

“Lecture-nya berisi tentang kebaruan teori dan pengalaman praktek administrasi negara,” kata Eko saat menerima penghargaan Braibant Award yang dilansir Kantor Berita Antara.

Penghargaan ini diberikan kepada Eko yang juga Mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) atas kontribusinya dalam pengembangan ilmu administrasi. Eko juga turut aktif dalam pengembangan profesi dan asosiasi administrasi publik serta menjadi pembuat kebijakan untuk reformasi pemerintahan. (Yanis)

Berita Terkait