de Braga Artotel, Hotel Unik yang Dihiasi  Lukisan Karya Seniman Lokal



Bandung, Beritainspiratif.com - de Braga by Artotel menggelar pameran perdana seni rupa di Art Space lantai dua. De Braga by Artotel merupakan hotel yang menyajikan karya seni para seniman lokal dari berbagai kota di Indonesia. Hal itu di sampaikan Art Director Artotel Group, Windi Salomo, saat jumpa pers, di Jalan Braga Bandung, Rabu, (10/10/ 2018)

Windi menjelaskan, de Braga by Artotel akan memamerkan lukisan karya sejumlah seniman yang berbeda setiap bulannya.

"Untuk yang perdana ini kita pamerkan lukisan karya Restu Taufik Akbar," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Windi, mayoritas karya seni yang ada di de Braga by artotel merupakan seni rupa baik itu yang ada di Art Space lantai dua, maupun di 14 lantai lainnya.

Adapun jenis karya seni yang ada di de Braga by Artotel ada dua jenis yakni yang bersifat komisi dan karya seni yang khusus untuk dipamerkan.

"Ada dua tipe karya seni, pertama karya seni permintaan dari pihak hotel kepada para seniman, yang karyanya dicocokan dengan interior hotel, bisa berupa seni rupa, atau seni lainnya juga. Seni patung misalnya, nantinya bisa dipajang di tiap kamar, restoran atau juga lobby. Sementara jenis yang kedua itu

karya khusus yang dipamerkan di sini, yang mungkin juga di pamerkan ditempat lain, seperti di galeri-galeri seni misalnya," kata Windi.

Sementara itu Marketing Communication Manager de Braga by Artotel, Vanjou, menambahkan hadirnya karya seni pada interior hotel menambah pengalaman tersendiri bagi para tamu.

"Misal ada permintaan beberapa tamu, yang ingin menginap di salah satu kamar tertentu, yang ada karya seni rupa seniman siapa misalnya," ujar Vanjou.

Ia menjelaskan, dari 112 kamar, didalamnya terdapat karya seni rupa yang berbeda beda dan dari berbagai karya seniman.

Hadirnya karya seni di de Braga By Artotel, merupakan ciri khas tersendiri.

"Ini merupakan perpaduan antara suasana khas peninggalan kolonial Belanda dan seni kontemporer, itu ciri khas kami," jelasnya. (Tito)

Berita Terkait